ROCK ADALAH SEMANGAT!! ROCK ADALAH PEMBERONTAKAN!! ROCK BUKAN HANYA SEKEDAR BEAT RHYTEM ATAU MELODI. TETAPI LEBIH DARI ITU, ROCK ADALAH JALAN HIDUP!!!

Sunday, February 1, 2009

PERPETUAL DISHARMONY BAND


PEDIH (Perpetual Disharmony), Berawal dari keinginan membentuk grup dengan warna dan corak musik extrim metal, pada tahun 2000 di kota Jakarta terbentuk sebuah band yang terdiri dari : Andi NR ( Drum ), Nofree ( Bass ), Rinto ( Gitar ) dan Firman ( Vocal ). Mereka sepakat menamakan band ini “ Pedih “. Nama ini dipilih atas dasar konsep musik Death Metal yang dianut dan disesuaikan dengan lirik lagu yang bernuansa : Kepedihan, siksaan, dan godaan setan terhadap manusia yang menyesatkan. Dalam setiap panggungnya, mereka selalu mengusung tembang-tembang ciptaan sendiri seperti :Siksa, ,Jiwa Rapuh, Sang Penindas, Gangguan Syaraf, Penggoda Tersembunyi, Protes Sosial, ,Sisi Kehidupan, Kiamat Datang,Neraka.Juga cover song dari Hypocrisy, Obituary, Gorefest dan Carcass.

Sebagai inspirasi dan influence, pedih berpanutan kepada band-band mancanegara : Slayer, Solstice, Kreator, Sepultura, Napalm Death, Deicide, Suffocation, Cannibal Corpse, Dying Fetus. “ Konflik “ suatu kata yang berkonotasi negatif, sering hinggap dalam segala aspek kehidupan, demikian juga halnya dalam perjalanan sebuah band. Karena adanya ketidak cocokan, Rinto hengkang dan memilih lapangan pekerjaan selain musik yang diyakininya lebih menjanjikan. Untuk mengatasi ini, Andi NR mengaet Andy buat mengisi kekosongan disektor gitar. Sedangkan Firman memanggil Ulla sebagai pasangannya diseksi vocal. Maka dengan formasi: Andi NR (Drum), Andy (Gitar), Nofri (Bass), Firman (Growl), Ulla (Scream), Pedih mengabadikan lagu-lagu karya sendiri yang direkam di studio TRIPLE F – Jakarta Timur yang bermaterikan 9 lagu dalam bentuk demo tape bertitel : Pedih. Kebingungan juga menerpa band ini, setelah Firman dengan tanpa alasan yang jelas jarang ikut latihan dan berkumpul. Untunglah kevakuman segera berakhir dengan masuknya Adrin ( ex Godzilla/ Abhorred Despiser/ Ordoth/ Aaarghh/ Homicide ) mengisi kekosongan sebagai additional growler.

Setelah dua panggung dijajaki, akhirnya posisi Adrin bergeser menjadi vocalis tetap di Pedih. Dikarenakan Ulla di seksi screamer semakin menurun kondisi kesehatannya dan mengundurkan diri untuk lebih berkonsentrasi dalam pemulihan fisiknya. Untuk selanjutnya frontman ditubuh band “ Pedih “ dipegang oleh Adrin sebagai growler / screamer dan beberapa koreksi atau pembenahan di berbagai sektor dilakukan seperti manajemen, koresponden hingga ditemukannya kalimat “ Perpetual Disharmony ‘ ( Kekacauan yang abadi ) sebagai kepanjangan dari “ Pedih “. Dengan line up terakhir yang paling gress : Adrin (vocal), Andi NR (drum), Andi (gitar), Wahyu (bass)band Death Thrash Metal ini yakin bisa maju menerobos kompetisi ketat beringasnya music cadas yang makin panas. Tentunya dengan selalu memegang teguh filosofi “ Komunikasi adalah kunci “. Tahun 2004 Pedih telah menyelesaikan recording dan mengeluarkan album yang dirilis oleh Metal Head Production (Bandung) format cassette dengan title Perpetual Disharmony.

Diskografi:

Album:
- Promo tape demo (2000)
- Perpetual Disharmony (2005)
Kompilasi :
1.Underlist 3, (Metal Head Productions)Bandung – Jabar
2.Stroke Metal, (2Mie Productions) Bekasi
3.Metaloblast 2, (Morbid Noise Records) Jakarta
4.Dimensi Kematian 3, (Edelweiss Productions) Jakarta
5.Brutal Disaster, (No Label Records) Surabaya – Jatim
6.Epidemic Of Brutality, (Psychosm Production) Makassar - Sulsel

0 comments: