ROCK ADALAH SEMANGAT!! ROCK ADALAH PEMBERONTAKAN!! ROCK BUKAN HANYA SEKEDAR BEAT RHYTEM ATAU MELODI. TETAPI LEBIH DARI ITU, ROCK ADALAH JALAN HIDUP!!!

Saturday, December 27, 2008

DEATH VOMIT


DEATH VOMIT terbentuk pada tahun 1995 di Jogjakarta: Dede (vokal), Wilman (gitar), Ary (bas) dan Roy (drum). Band ini terinfluences oleh SUFFOCATION – DEEDS OF FLESH – INTERNAL BLEEDING - PYREXIA. Pada awalnya memainkan musik death metal dan langsung membawakan lagu sendiri. Tidak berapalama lagu-lagu sendiri direkam dalam bentuk rehearseal demo dan mendapat respon positif dari pecinta musik underground Indonesia , Respon ini berlanjut dengan sering tampilnya DEATH VOMIT di luar kota Jogjakarta seperti Jakarta, Bandung, Purwokerto, Solo, Malang Surabya Denpasar walaupun sempat berganti formasi personel.

Tahun 1997 DEATH VOMIT ikut serta dalam album kompilasi underground Indonesia METALIK KLINIK I produksi Musica Records. Mulai saat itulah pementasan banyak dilakukan dan tetap menciptakan lagu sendiri. Hingga pada bulan Noivember 1999 DEATH VOMIT merilis album pertama “Eternally Deprecated” yang diproduksi secara D I Y (Do It Yourself) baik dari proses rekaman, produksi kaset sampai distribusi benar-benar murni dilakukan oleh DEATH VOMIT sendiri.Penjualan album ini terbilang lumayan sebanyak 1500 kaset. Hal ini membuat label Bandung Extreme Soul Production berniat merilis ulang album ini. Sampai saat ini kaset yang dirilis ulang telah terjual sebanyak 2200 kaset.

Dengan berjalannya waktu, DEATH VOMIT mengalami pergantian personel. Dan line up terkini DEATH VOMIT adalah Sofyan Hadi (Vokal/gitar) , Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (drum). Pada awal bulan Mei 2006 DEATH VOMIT rekaman album baru dengan judul “The Prophecy”di bawah label ROTTREVORE RECORDS yang akan beredar pada bulan Agustus 2006

Dengan berjalannya waktu, DEATH VOMIT mengalami pergantian personel. Dengan line up Sofyan Hadi (Vokal/gitar), Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (drum). Pada awal bulan Mei 2006 DEATH VOMIT rekaman album baru dengan judul “The Prophecy”di bawah label ROTTREVORE RECORDS yang akan beredar pada bulan Agustus 2006.“The Prophecy” bermaterikan 9 buah lagu yang sangat cepat,berkarakter sound Heavy mid-low,sebuah hasil dengan nilai 2 jempol!! Sebuah hasil karya yang bisa dijadikan tolak ukur untuk musik DEATH METAL INDONESIA…recording di lakukan di Studio Avila,Sleman-Jogjakarta yang sepenuhnya di pegang oleh Inal sebagai operator loading pada tanggal 6 – 14 Mei 2006,Mixing DEATH VOMIT di lakukan di Bintang 41 Studio recording tepatnya di Riung Bandung oleh Oteng Forgotten dan Sophyan ( guitar/vocal ) 17 – 22 mei 2006 . Mastering untuk DEATH VOMIT di mulai pada tanggal 1 – 3 Juni 2006 oleh Samuel Tanasyah di Warner Music Studio. Pengarapan seluruh layout cover dipegang oleh Bakuh dan Kenji seorang designer militan metal Jogjakarta.

Pada rilisan ini DEATH VOMIT juga merilis sebuah enhanced Cd yang kalian semua bisa melihat seluruh Interview dan seluruh sesi Recording DEATH VOMIT dalam bentuk visual audio.Semangat metal 14 Tahun yang membuat DEATH VOMIT semakin matang dalam meng arrangement lagu sebuah kekuatan mesin tempur yang dasyat.setelah tertidur cukup lama akhirnya pada bulan agustus 2006 DEATH VOMIT memuntahkan kemarahannya lewat album terbaru mereka yang berjudul “ The Prophecy “.

Pada tanngal 19 Juni 2008 DEATH VOMIT management dan ROTTREVORE RECORDS mengadakan sebuah konser tunggal yang bertajuk “DEATH VOMIT FLAMES OF HATE”, Acara dikemas sedemikian rupa dengan perpaduan Panggung, Tata sound dan Tata Cahaya yang spektakuler. Acara ini bertujuan untuk pembuatan Video Audio dalam kemasan DVD sebagai tolak ukur genre Death Metal Di jogja khususnya dan Indonesia Umumnya dan juga merupakan sebuah acara Dokumentasi Perjalanan Karir DEATH VOMIT Selama 12 Tahun.

Acara Jogjakarta Corpse Grinder Resurrection, 20 Agustus 2008, merupakan show terakhir Death Vomit dengan line up Sofyan Hadi (Vokal/gitar), Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (drum), karena Sofyan Hadi sang vokalis mengundurkan diri. Sampai saat tulisan ini belum ditetapkan siapa yang akan mengisi vokal dan gitar. Tetapi Death Vomit masih tetap eksis dengan aksi brutalnya dengan menggunakan additional player dalam setiap shownya.

rottrevorerecords.wordpress.com

0 comments: