ROCK ADALAH SEMANGAT!! ROCK ADALAH PEMBERONTAKAN!! ROCK BUKAN HANYA SEKEDAR BEAT RHYTEM ATAU MELODI. TETAPI LEBIH DARI ITU, ROCK ADALAH JALAN HIDUP!!!

Friday, December 26, 2008

U CAMP


U'Camp yang terbentuk sekira 1990-an di Bandung, merupakan band rock yang pada awalnya beranggotakan Iram (Gitar), Sandy (Drum), Rudi (Vokal), Erry (Bass), OVY (Gitar). Usai kehilangan dua personel, yaitu Sandy (sekarang tergabung dalam PAS band) serta Ovy (sekarang tergabung dalam /riff), U'Camp vakum.

Sejarah U'Camp bermula di tahun 1993 saat mereka merilis album Bayangan. Menjelang masa-masa vakum, mereka sempat mengeluarkan sebuah album kompilasi bertitel Kuingin pada tahun 1997. Pada tahun yang sama mereka juga menghadirkan album Melangkah.

Setelah hampir satu dasawarsa vakum, U Camp kembali menghiasi panggung musik Tanah Air. U'Camp dengan wajah baru ini hadir dengan menyuguhkan alunan musik rock yang dikemasnya dalam album berjudul Apa Kabar.

Pada formasi terbaru U'Camp ini, Iram masih bertahan memainkan gitar. Sedangkan empat personel lainnya adalah wajah baru. Ozzy yang sebelumnya sering menjadi additional U'Camp kini naik tahta memainkan bass secara permanen. Selanjutnya pada gitar, Dimitri menggantikan peran Ovy suami dari Titi DJ, yang kini bernaung bersama grup band /rif. Sementara Ary pada drum mengisi posisi Sandy yang hengkang ke Pas Band. Sedangkan vokal diisi oleh Dino yang merupakan salah satu kontestan dari ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Sejak 1993 mengawali karier, grup band ini telah menelorkan lima album, termasuk album Apa Kabar (2008).

0 comments: