ROCK ADALAH SEMANGAT!! ROCK ADALAH PEMBERONTAKAN!! ROCK BUKAN HANYA SEKEDAR BEAT RHYTEM ATAU MELODI. TETAPI LEBIH DARI ITU, ROCK ADALAH JALAN HIDUP!!!

Friday, December 26, 2008

WHIZZKID


Awal kemunculan WHIZZKID dimulai di era 90 an. Besar dari panggung festival yang satu ke panggung yang lain. Kebesaran WHIZZKID memang tak lepas dari nama Hengky Supit, the best vocalis Festival Rock se-Indonesia ke VI versi Log Zelebour. Saat itu tiap kali manggung fans WHIZZKID mencapai 20 ribu orang bandingkan dengan Slank yang waktu itu hanya 7 ribu orang. Sayang penyakit intern mengerogoti mereka.

Padahal, mereka ikut serta dalam beberapa kontes dan festival. Sampai puncaknya mereka ikut salah satu kontes besar, Festival Rock VI versi Log Zhelebour. Whizzkid menjadi juara II, sementara Hengky Supiot mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi terbaik. Kemenangan ini membawa Whizzkid masuk dapur rekaman dengan lagu Nyanyian Kehidupan, bersama 10 finalis lainnya dalam sebuah album kompilasi. Album mereka terjual dengan baik dan Whizzkid kemudian melakukan tur, tidak hanya di Jawa tetapi juga di luar Jawa.

Dibawah asuhan gitaris God Bless, Ian Antono, Whizzkid menelurkan album pertama berjudul "Percayalah" yang terjual sebanyak 200.000 kopi di seluruh Indonesia. Angka yang cukup tinggi di masa itu. Whizzkid kemudian melakukan pertunjukan di beberapa kota di seluruh penjuruh Indonesia. Album kedua Whizkid "Gadis Kecil" dikeluarkan pada tahun 1994.

Karena friksi internal, Hengky hengkang, masuk Benny mantan vokalis Gypsy. Bersama Benny, WHIZZKID melahirkan dua album Langgam Cinta dan WHIZZKID 2000. Setelah bermain diberbagai pertunjukan mereka vakum kembali setelah Benny juga cabut. Kekosongan posisi vokal ini yang membuat mereka vakum. Sampai akhirnya mereka bertemu dengan Ferry Salim Alfian di tahun 2005.

Dengan Salim, ketiga dedengkot WHIZZKID, Achonk, Ayat dan Agil, kembali merajut impian Anak harapan (Whizzkid ? red). Pasalnya karakter dan wilayah suara Salim tak jauh beda dengan pendahulunya, Hengky Supit. "Karakter suaranya bagus dan rasanya cocok untuk musik yang kami buat," kata Achonk.

Tahun 2006 Whizzkid meluncurkan album Satu Nafas Cinta. Di dalamnya mereka juga menghadirkan empat judul lagu yang dulu pernah menjadi hit di radio. Lagu-lagu tersebut adalah PERCAYALAH, 4 TAHUN, LEPASKAN dan BIAR KUTEMUI. Keempat lagu itu diaransemen dengan menyesuaikan pada kebutuhan pasar musik masa kini. Tiga cabang musik kemudian mereka klaim menjadi ramuan manis dalam album ini, yakni, ballad, funky dan blues.

0 comments: