ROCK ADALAH SEMANGAT!! ROCK ADALAH PEMBERONTAKAN!! ROCK BUKAN HANYA SEKEDAR BEAT RHYTEM ATAU MELODI. TETAPI LEBIH DARI ITU, ROCK ADALAH JALAN HIDUP!!!

Monday, January 26, 2009

GELAP


Gelap dibentuk oleh Rinsdark (Vocal), Anggaspin (Guitar) dan Hafidrock (Keyboards) pada November 2006, setelah pengunduran diri Rinsdark dari Band Gothic Metal Jakarta, Dreamer pada Oktober 2006. Awalnya Gelap merupakan Proyek dari Rinsdark, Anggaspin dan Hafidrock yakni Dark Rock yang hampir dipengaruhi oleh beberapa genre Progressive, Dark Rock, Gothic dan Metal seperti Adagio, Ayreon, Pain of Salvation, Dream Theater, Cynic, Katatonia, Aghora, Sinergy, Lacuna Coil, Within Temptation, Evanescence dan beberapa rerefensi musik lainnya.

Di awal 2007, Rinsdark dan kawan2 memutuskan untuk membentuk Proyek ini agar lebih solid lagi dalam sebuah Band, yang diberi tajuk GELAP. Gelap sendiri diambil dari musik yang diusung serta lirik dalam lagu-lagu yang memiliki atmosphere kesuraman dan kekelaman. Pada Februari 2007, Rinsdark merekrut Nurmakhana sebagai backing vocal, Oewis sebagai Bass Player dan Putra sebagai Drums Player, dan mengikuti sebuah Kompilasi Gothic Metal, bertajuk “MEMORIES OF DARKNESS” yang merupakan rilisan dari HENCEFORTH RECORDS, salah satu Record Label Metal dari Jawa Timur. Henceforth Records yang diikuti oleh beberapa band Gothic Metal Indonesia seperti Sadie (YK), Total Tragedy (SBY), Camboja, Elmeod (BDG), Milagrosh (BKS) dll.

Performa perdana Gelap adalah pada sebuah gigs Rock & Metal bertajuk GREEN SOUND pada bulan April 2007 di Jakarta, yang diadakan oleh The Greenies Productions. Pada Mei 2007, Putra Mengundurkan diri dari Gelap dan digantikan oleh Herry, dan pada Juni 2007,Nurmakhana mengundurkan diri dari Gelap dan digantikan posisinya oleh Iwedgoddess serta Hafidrock digantikan oleh Ayo Mc Odd. Saat ini, dengan formasi baru Gelap merubah konsep band menjadi 2 vocal dengan karakter berbeda, dalam konsep ini Rinsdark sebagai Vocal dengan Karakter Moderen Rock/Metal dan Iwedgoddess sebagai Vocal dengan karakter Gothic, Mezzo-Sopran dan Sopran plus tehnik falceto untuk memberikan sentuhan yang berbeda dalam komunitas Rock/Metal Indonesia, dalam hal ini Gelap ingin mengusung musik yang lebih “Touchy, Tasty, Dark, Symphonic dan Harmonic” yang teramu dalam aransemen berdistorsi, sehingga Musik Gelap diharapkan dapat “masuk” ke semua telinga pecinta musik Rock/Metal di Indonesia.

Gelap pada Juli 2008 akan segera mengelauarkan Album Perdana berjudul Gerbang Timur, yang berisi 7 Track. CD ini didistribusikan oleh Rottrevore Records, Indonesia. Target Promosi Gelap adalah hingga akhir tahun 2008, agar Musik Gelap dapat terjamah ke seluruh telinga penggemar musik Rock/Metal Indonesia.

dapurletter.com

0 comments: