ROCK ADALAH SEMANGAT!! ROCK ADALAH PEMBERONTAKAN!! ROCK BUKAN HANYA SEKEDAR BEAT RHYTEM ATAU MELODI. TETAPI LEBIH DARI ITU, ROCK ADALAH JALAN HIDUP!!!

Saturday, January 17, 2009

SERINGAI


Seringai adalah band beraliran rock yang terbentuk tahun 2002, tak lama setelah Arian13 menuntaskan petualangan 10 tahunnya di scene independent bersama band hardcore Puppen yang berbasis di Bandung. Bersama Ricky (gitaris Step Forward), Toan (bass), dan Khemod (drummer Aparat Mati) ia kemudian membentuk sebuahunit rock baru. Musikalitas dari Seringai dipengaruhi oleh band-band seperti Motorhead, Black Sabbath, AC/DC, Black Flag. Tak lama kemudia Toan mengundurkan diri, masuklah Sammy mengambil alih posisi bassist.

Berbekal mini album High Octane Rock pada tahun 2004, Seringai mampu menyeruak di antara band pendatang baru. Walaupun hanya berisi delapan lagu -satu diantaranya Jealous Again merupakan cover version Black Flag- Seringai mampu membuat music maniac menyadari dan menanti kehadiran mereka. Album ini laku keras dengan terjual sampai 15.000 keping hingga kini. Single mereka Membakar Jakarta, Alkohol, Akselerasi Maksimum sempat menjadi anthem di beberapa pensi anak SMA Jakarta dan Bandung.

Aksi panggung yang memukau serta provokatif membuat crowd dibebaskan untuk melepaskan semua penat di arena dansa. Seringai dan mosh pit adalah dua hal yang tak terpisahkan. Hal tersebut menjadi nilai tambah bagi band yang mempunyai loyalis dengan sebutan serigala militia ini.

September 2007, Seringai merilis Full Album yang bertitel Serigala Militia. 11 lagu bertegangan tinggi ditampilkan untuk menghajar telinga tanpa ampun, dengan perpaduan musik antara southern rock dengan metal. Dalam album ini terdapat sebuah single yang sangat anthemic dari semua single mereka yaitu Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan).

0 comments: